logo
Digital Marketing Solutions & Integrated Salah satu alasan kami sangat yakin dengan kemampuan kami untuk memberikan hasil yang luar biasa terhadap Pamasaran Digital bahwa kami memiliki SDM Yang berpengalaman Dari layanan SEM SMM dan SEO, konten, bekerja sebagai Team untuk memastikan klien kami melihat hasil terbaik dengan Efisiensi Biaya Promosi

Digital Marketing Solutions

SEO Search Engine Optimization

Search Engine Marketing & Social Media Marketing

Website Development

Video Advertising Production

Hubungi Kami Kapanpun
Kami berikan layanan & Solusi terbaik Kebutuhan Digital Promosi usaha atau Bisnis Anda Konsultasikan Sekarang juga

082298777987

sales@jagogo.net

Grand Galaxy RSA 5 No 2 Bekasi

021- 82731502

Grand Galaxy RSA 5 No 2

Top
Jasa Digital Marketing SEO SEM SMM WEB VIDEO / Business  / 6 TIPS PEMBUATAN VIDEO YANG DAPAT MENINGKATKAN PENJUALANMU

6 TIPS PEMBUATAN VIDEO YANG DAPAT MENINGKATKAN PENJUALANMU

Jika angka statistic dalam traffic web tidak memuaskan anda, mungkin anda perlu mencoba hal berikut ini.
Tahukah anda bahwa 52% pebisnis professional memilih menggunakan konten video sebagai return of investment terbaik mereka dari sekian banyak jenis konten?
Dengan menggunakan video sebagai sebuah subjek utama dalam muatan informasi, dapat meningkatkan angka “kunjungan” sebesar 19% dan CTR Rates sebesar 65%.

Menggunakan platform seperti Youtube atau Facebook, anda dapat membidik siapa audiens anda dengan tepat sasaran. Anda bisa menemukan usia, gender, lokasi, minat, dan masih banyak lagi yang bisa anda lihat dari rangkuman yang diperoleh berdasarkan laporan penonton video iklan anda.

Oleh karena itu, kali ini anda perlu belajar untuk membuat sebuah video marketing yang dapat membuat audiens anda tertarik mengunjungi dagangan anda setelah menikmati video iklan yang anda sajikan.

Simak tips – tipsnya berikut ini:

1. Buat Durasi pendek

Pertama – tama, anda perlu memastikan video iklan yang anda buat tidak lebih dari 60 detik atau mungkin bisa lebih singkat dari itu. Sebab tidak akan ada orang yang betah berlama – lama menonton video iklan berdurasi 5 menit atau lebih.

Tentunya hal ini pun sangat bergantung pada niche dan target audiens anda. Jika anda sudah mengatur dua hal diatas, ada kemungkinan video anda akan disaksikan oleh orang – orang yang tepat yang perlu membeli produk yang anda tawarkan.

2. Potongan video yang singkat

Anda mungkin pernah memerhatikan video yang memotong secara acak scene videonya? Hal ini dikarenakan perusahaan hanya ingin menampilkan bagian utama dari fitur atau kelebihan produk yang ditawarkan dan memotong scene yang tidak perlu diperlihatkan. Teknik ini pun banyak digunakan oleh para creator jaman sekarang, meskipun videonya tidak selalu berkaitan dengan periklanan.

Dengan anda menggunakan Teknik ini, anda akan memaksimalkan informasi penting untuk disajikan kepada audiens anda dalam durasi yang singkat.

Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi atau software yang dapat anda gunakan untuk mengaplikasikan Teknik ini. Anda bisa mengunduhnya di Playstore atau Appstore. Cukup dengan memasukan kata knci “video editor” dan anda akan ditampilkan sejumlah aplikasi editing video terbaik yang bisa anda gunakan.

Anda pun perlu belajar mengetahui scene mana saja yang sebaikny dihilangkan dari video iklan yang akan anda tayangkan.

3. Split screen

Jika anda merasa perlu mempertontonkan banyak aksi yang berbeda dalam satu scene, anda bisa menggunakan Split Screen, sebuah Teknik yang memperlihatkan 2 atau lebih scene secara bersamaan. Hal ini mungkin bisa berguna untuk kegiatan promosi anda melalui video, anda tentunya bisa menyesuaikan sendiri bagaimana konsepnya.

Split Screen

4. Tambahkan Footage

Footage adalah scene video bebas yang bisa anda download di situs tertentu, ada yang berbayar dan ada yang gratis. Footage biasanya digunakan untuk pembuatan film, footage di sisipkan pada bagian opening atau bagian tertentu agar meningkatkan estetika film yang disajikan. Namun anda juga perlu mempertimbangkan penggunaan footage apabila tidak begitu diperlukan.

5. Typography khusus

Agar semakin menarik video iklan anda, anda bisa menyisipkan scene yang menampilkan typography pada video anda. Seperti dibawah ini contohnya

Contoh Typography Kinetik

Teknik ini bermanfaat untuk video branding anda, untuk meraih perhatian dari audiens anda karena teksnya berupa animasi dan juga pengunjung anda dapat langsung memahami pesan yang anda sampaikan meskipun seandainya anda tidak menyisipkan suara manusia buatan dalam video anda. Untuk membuat teks animasi seperti diatas, anda bisa menggunakan filmora atau adobe after effect.

6. Call to action

Yang paling penting dalam video anda adalah call to action, yaitu metode mengajak calon konsumen anda untuk menghubungi anda. Sediakan kontak yang bisa dihubungi dalam video anda. Bisa akun Instagram atau nomer telefon kerja anda.

Ekstra Tips:

Dalam pembuatan video, pastikan agar proses perekamannya tidak terjadi goyangan yang menyebabkan video blur atau kabur. Anda mungkin membutuhkan tripod agar tidak terjadi guncangan seperti saat anda merekam menggunakan tangan saja.

Perhatikan juga lighting yang baik, atur cahayanya agar tidak terlalu gelap atau terlalu terang, manfaatkan sinar matahari sebaik mungkin atau pastikan pencahayaan di ruangan anda sudah memadai.

di Jagogo.net anda tidak perlu khawatir susah payah menentukan konsep video dan teknik pengambilan video yang benar. Kami akan membantu menentukan konsep dan eksekusi video iklan terbaik untuk kebutuhan usaha anda.

Call
WhatsApp Chat