logo
Digital Marketing Solutions & Integrated Salah satu alasan kami sangat yakin dengan kemampuan kami untuk memberikan hasil yang luar biasa terhadap Pamasaran Digital bahwa kami memiliki SDM Yang berpengalaman Dari layanan SEM SMM dan SEO, konten, bekerja sebagai Team untuk memastikan klien kami melihat hasil terbaik dengan Efisiensi Biaya Promosi

Digital Marketing Solutions

SEO Search Engine Optimization

Search Engine Marketing & Social Media Marketing

Website Development

Video Advertising Production

Hubungi Kami Kapanpun
Kami berikan layanan & Solusi terbaik Kebutuhan Digital Promosi usaha atau Bisnis Anda Konsultasikan Sekarang juga

082298777987

sales@jagogo.net

Grand Galaxy RSA 5 No 2 Bekasi

021- 82731502

Grand Galaxy RSA 5 No 2

Top
Jasa Digital Marketing SEO SEM SMM WEB & VIDEO / Website  / Alasan Memiliki Website yang Mobile Friendly

Alasan Memiliki Website yang Mobile Friendly

Apa yang terbayang semua pencarian internet yang Anda lakukan setiap hari dan setiap minggu. Apa yang Anda gunakan untuk mencari? Perangkat seluler atau komputer desktop Anda? Jika Anda sangat suka, Anda mungkin melakukan sebagian besar pencarian dari ponsel atau tablet saat bepergian, atau saat bersantai di sofa di rumah – kenyamanan, bukan?

Bahkan, pada 2017, pengguna seluler menyumbang lebih dari 52% dari total lalu lintas online! (Sumber: Statista). Apakah Anda sudah merangkul revolusi ramah-seluler dan kebetulan mencari lebih banyak pembenaran, atau Anda menentukan apakah layak untuk memindahkan situs Anda saat ini ke desain yang responsif, dalam artikel ini, kita akan jelajahi mengapa itu penting baik sekarang dan ke depan bagi bisnis Anda untuk melakukan perubahan.

Perbedaan Antara Desain Website yang Ramah Seluler & Responsif

Sebelum kita melangkah terlalu jauh, penting bagi kita untuk terlebih dahulu mengklarifikasi perbedaan antara situs web yang “mobile Friendly ” dan “responsif”. Sering kali, istilah-istilah ini digunakan secara bergantian dan keduanya memainkan peran utama dalam peringkat dan pengalaman pengguna, tetapi keduanya tidak sepenuhnya sama. Perbedaan utama antara keduanya bermuara pada tata letak informasi. Dengan situs yang ramah seluler, kode ini dirancang untuk benar-benar mengecilkan salinan persis situs web seperti yang terlihat di komputer desktop dan memasukkannya ke dalam Platform terbatas pada perangkat seluler.

Di sisi lain, situs web responsif dirancang untuk merestrukturisasi konten sehingga ditampilkan di semua perangkat dalam format estetis, mudah dibaca. Meskipun sedikit lebih kompleks daripada situs yang ramah seluler, ini menciptakan pengalaman pengguna yang positif sambil memungkinkan mereka menavigasi situs lengkap dengan mudah. Singkatnya, semua situs web responsif ramah seluler tetapi tidak semua situs web ramah seluler responsif.

5 Cara Website yang Responsif Bermanfaat bagi Bisnis dan Pelanggan Anda

Untuk memastikan situs web bisnis Anda ditampilkan dengan benar ke seluruh pemirsa Anda, di mana pun mereka berada atau perangkat apa yang mereka gunakan, yang terbaik adalah menggunakan desain yang responsif. Inilah alasan mengapa:  

1. Pelanggan Mengharapkan Pengalaman Yang Baik

Pikirkan tentang terakhir kali Anda mengunjungi situs web yang memiliki tata letak seluler yang buruk. Berapa lama Anda bertahan? Jawabannya, mungkin tidak terlalu lama. Saat ini, pengguna internet sangat peduli tentang pengalaman yang diberikan situs web saat mereka menemukan informasi aktual yang mereka cari. Jika Anda tidak percaya itu penting, sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa 52% pengguna online lebih kecil kemungkinannya untuk terlibat dengan perusahaan jika mereka memiliki pengalaman seluler yang buruk (Sumber: Media Sosial Hari Ini). Pada perangkat seluler, karena ukuran layar yang diperkecil, pengguna mencari informasi di bagian yang mudah dicerna yang juga terlihat menarik secara visual.

Jasa Pembuatan Website Mobile Friendly

Ini terutama benar jika mereka melakukan penelitian atau menyelesaikan pekerjaan yang mengharuskan mereka untuk bolak-balik di antara perangkat. Faktanya, 90% pengguna beralih perangkat sambil menyelesaikan tugas online (Sumber: Huffington Post).

2. Mesin Pencari Peduli Tentang Desain Situs Web

Jika Anda telah menjalankan situs web bisnis untuk jangka waktu tertentu, Anda tidak asing dengan pembaruan mesin pencari yang dilakukan secara teratur. Pada 2015, Google merilis pembaruan terkenal yang memprioritaskan situs web dengan “desain ramah seluler” (di mana “responsif” juga jatuh), memberi mereka dorongan peringkat. Google bahkan telah menyatakan bahwa mereka lebih suka situs web responsif daripada yang memiliki versi desktop dan seluler (Sumber: Social Media Today). Pada akhirnya, Google memahami bahwa pengguna internet semakin banyak beralih ke perangkat seluler daripada komputer desktop, dan mereka ingin memastikan orang mendapatkan pengalaman terbaik. Dalam beberapa bulan terakhir, bahkan berspekulasi bahwa Google pada akhirnya akan beralih ke model pengindeksan “hanya seluler”, menggantikan sistem saat ini yang telah mereka miliki selama lebih dari 20 tahun.

3. Dapatkan Keuntungan Dari Pesaing

Dunia bisnis selalu menjadi anjing pemakan anjing, tetapi lebih dari itu online. Hari-hari ini (dan akan terus maju), untuk menonjol ke konsumen, merek harus pergi di atas dan di luar dalam cara mereka menciptakan pengalaman bagi pembeli. Jika pesaing Anda tidak memiliki desain situs web yang responsif dan Anda melakukannya, pengunjung mereka lebih cenderung menjadi pelanggan Anda yang membayar.

Faktanya, hanya 56% dari bisnis kecil yang memiliki desain situs web yang mobile-friendly (Sumber: Clutch). Gulung karpet merah untuk pelanggan dan sambut mereka di situs web Anda dengan pengalaman pengguna yang kuat dan positif yang menyelamatkan mereka dari kekecewaan yang mungkin mereka alami di situs web pesaing Anda. Penjualan ritel seluler diproyeksikan mencapai lebih dari 50% dari total penjualan eCommerce pada tahun 2021 (Sumber: Statista).

4. Lebih Mudah Mengelola

Daripada harus khawatir membangun situs desktop dan situs yang ramah mobile, desain responsif dibangun untuk melakukan semuanya dalam satu. Dengan cara ini, Anda tidak perlu dengan cermat mengubah tata letak teks, gambar, dan video tergantung pada perangkat yang digunakan pengunjung Anda. Situs web responsif juga memiliki kecepatan pemuatan yang lebih cepat daripada desain yang tidak responsif, yang akan membantu menentukan peringkat Anda, sesuatu yang langsung direkomendasikan oleh Google (Sumber: Google). Selain itu, memiliki dua akun terpisah memerlukan dua kampanye pemasaran terpisah.

Dengan waktu sebagai salah satu sumber daya Anda yang paling berharga dalam bisnis, sama sekali tidak layak untuk secara aktif mengelola kampanye pemasaran dua situs web yang terpisah. Lebih dari itu, jika Anda tidak menangani pemasaran, tidak masuk akal secara finansial untuk membayar perusahaan dua kali lipat jumlah untuk satu pekerjaan!

5. Situs Web Responsif Adalah “Bukti Masa Depan”

Ketika internet menjadi lebih mudah diakses oleh orang-orang di seluruh dunia, lebih dari 1,2 miliar orang mengaksesnya dari perangkat seluler, menyumbang 78% dari total waktu digital yang dihabiskan (Sumber: Social Media Today). Dunia online terkenal karena mengeluarkan perubahan cepat dan pembaruan drastis yang dapat membuat situs web Anda keluar jalur dan mengganggu bisnis, dan dengan beralih ke desain yang responsif, Anda memperoleh manfaat langsung dan perlindungan dari model “khusus seluler” Google dan mesin pencari lainnya kemungkinan akan pindah ke beberapa titik di masa depan.

Tidak hanya mesin pencari akan membuat perubahan, tetapi perangkat yang kami gunakan untuk mengakses internet juga. Perusahaan telepon seluler terus-menerus mendorong layar yang lebih besar dan perangkat baru selalu diperkenalkan. Ke depan, masuk akal untuk menggunakan struktur situs web yang sudah memperhitungkan perubahan di masa depan.

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.

Call Now ButtonCall
WhatsApp Chat