logo
Digital Marketing Solutions & Integrated Salah satu alasan kami sangat yakin dengan kemampuan kami untuk memberikan hasil yang luar biasa terhadap Pamasaran Digital bahwa kami memiliki SDM Yang berpengalaman Dari layanan SEM SMM dan SEO, konten, bekerja sebagai Team untuk memastikan klien kami melihat hasil terbaik dengan Efisiensi Biaya Promosi

Digital Marketing Solutions

SEO Search Engine Optimization

Search Engine Marketing & Social Media Marketing

Website Development

Video Advertising Production

Hubungi Kami Kapanpun
Kami berikan layanan & Solusi terbaik Kebutuhan Digital Promosi usaha atau Bisnis Anda Konsultasikan Sekarang juga

082298777987

sales@jagogo.net

Grand Galaxy RSA 5 No 2 Bekasi

021- 82731502

Grand Galaxy RSA 5 No 2

Top
Jasa Digital Marketing SEO SEM SMM WEB VIDEO / Business  / Cara Sukses Kampanye Google Ads Terbaru 2021 Untuk Digital Marketing Bisnis

Cara Sukses Kampanye Google Ads Terbaru 2021 Untuk Digital Marketing Bisnis

Tips Sukses Gunakan Google Ads 2021 Untuk Strategi Marketing Bisnis

Merujuk pada definisi yang diberikan Google, Adwords atau yang sekarang dikenal Google Ads adalah program periklanan yang memungkinkan Anda (sebagai pengiklan) untuk menampilkan informasi dan tautan ke situs Anda pada laman hasil pencarian teratas di Google. Tentunya setiap iklan agar mendapatkan performa yang baik juga harus di optimasi di beberapa bagian. Berikut cara mengoptimalkan Iklan Google Ads :

1. Jadikan Landing Page (Website) Anda Relevan

Cara ini adalah salah satu aspek yang paling diabaikan dari pencarian berbayar (Google Ads). Sangat mudah untuk tersesat di platform pencarian berbayar, mengubah tawaran, menguji copy iklan, dan menyalurkan semua energi Anda hanya untuk platform itu sendiri.

Tetapi sesuatu yang pasti terjadi setelah pengguna itu mengklik iklan di platform tersebut: mereka akan pergi ke situs Website Anda.

Tujuan akhir dari pemasaran PPC (Google Ads) adalah untuk membuat penjualan. Iklan PPC yang sukses mendorong prospek yang memenuhi syarat ke landing page yang Anda miliki, tetapi itu baru setengah jalan dari terjadinya proses penjualan.

Maka tugas landing page (Website) adalah untuk mengubah leads itu menjadi pelanggan nantinya. Anda harus mengoptimalkan landing page Anda untuk konversi PPC dengan membuat pesan iklan Anda sejajar dengan pesan halaman arahan Anda sehingga membuat orang tertarik membeli ketika sudah mengunjungi website Anda.

Mempertahankan konsistensi antara kata kunci PPC, copy iklan, dan landing page Anda akan meningkatkan nilai rasio klik-tayang dan konversi sekaligus menurunkan harga CPC Anda. Intinya, hasilnya adalah Anda menghasilkan lebih banyak uang sekaligus memaksimalkan anggaran Anda tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

Pastikan Anda memiliki kata kunci terkait di copy iklan Anda dan kata kunci di landing page Anda. Karena pelanggan Anda nantinya tertarik dengan penawaran dan pesan di iklan Anda, sehingga meningkatkan konversi hanya dengan menyajikan pesan dan CTA yang sama di landing page.

Dengan mengikuti aturan dasar ini, iklan Anda akan lebih menarik sehingga membantu pelanggan Anda memahami nilai iklan Anda dan mendorong lebih banyak konversi penjualan.

Baca Juga : 7 Cara Mudah Menerapkan Digital Marketing Dalam Bisnis

2. Optimalkan Filter Kata Kunci Negatif

Salah satu alat paling ampuh yang disediakan Google Ads adalah untuk memastikan integritas kampanye Google Ads Anda. Caranya dengan menggunakan kata kunci negatif. Cara ini memungkinkan Anda memberikan filter kata kunci apa yang tidak cocok untuk produk atau layanan Anda.

Dengan memberi tahu Google kata kunci apa yang tidak cocok dengan produk Anda, Anda bisa mencegah iklan ditampilkan pada pencarian kata kunci yang tidak sesuai dengan pelanggan tertentu.

Memberi tahu Google tentang produk dan layanan Anda sama pentingnya dengan memberi tahu mereka siapa Anda sebenarnya dan bisnis apa yang Anda miliki sehingga Google akan mencarikan pelanggan yang paling sesuai dengan Iklan Anda. Kata kunci negatif dapat ditambahkan ke salah satu kampanye, tetapi Anda juga dapat menambahkan kata kunci negatif ke grup iklan tertentu.

3. Gunakan Jenis Pencocokan Kata Kunci Iklan Yang Tepat

Iklan PPC adalah saluran pemasaran dengan cara atribusi langsung, dan Google Ads bergantung pada niat pengguna melalui kata kunci yang diatur.

Setiap kali seseorang mengetikkan kueri pada mesin penelusuran Google, iklan Google akan ditampilkan berdasarkan seberapa relevan dengan sistem lelang Google Ads serta mempertimbangkan istilah penelusuran untuk menampilkan iklan yang sesuai.

Kata kunci yang Anda gunakan dan jenis pencocokan yang Anda gunakan untuk kata-kata tersebut dalam kampanye Google Ads sangat penting untuk dipahami. Ada tiga jenis pencocokan kata kunci pada saat ini, yang berarti tiga kemungkinan cara Anda untuk memberi tahu Google mengenai kata kunci yang Anda targetkan.

Broad Match(Pencocokan Luas)

Pencocokan Luas adalah jaringan pencocokan terluas yang dapat Anda gunakan dan akan mencocokkan penelusuran dengan kata apa pun dalam urutan apa pun, termasuk sinonim yang menyertakan kata kunci target.

Phrase Match (Pencocokan Frasa)

Jenis ini akan menampilkan iklan Anda hanya bila pencari menggunakan frasa yang sama persis dengan yang Anda tentukan. Kueri harus berisi semua kata kunci yang Anda biuat, dalam urutan yang tepat saat Anda memasukkannya.

Exact Match (Pencocokan Persis)

Kata kunci ini sedikit mirip dengan phrase match; biasanya iklan Anda hanya akan tampil dengan kueri penelusuran persis seperti kata kunci yang Anda masukkan, tetapi Google agak melonggarkan ini dengan menampilkan iklan Anda untuk hal-hal seperti kata salah eja, versi jamak dari sebuah kata, atau menyimpulkan kata kunci yang dapat dipertukarkan dengan apa yang telah Anda tentukan di pencocokan persis.

Setiap jenis pencocokan adalah trade-off antara tayangan, relevansi, dan biaya.

Jika Anda menginginkan tayangan terbanyak, broad match (pencocokan luas) bisa menjadi solusi, biasanya untuk harga CPC terendah. Tapi, itu juga bisa berarti Anda akan dicocokkan dengan banyak pencarian yang tidak relevan dengan produk Anda dan menghabiskan anggaran kampanye Anda.

Di sisi lain,  phrase match (pencocokan frasa) akan memiliki jumlah tayangan terendah, tetapi akan memiliki relevansi pengunjung lebih baik dan rasio klik-tayang yang lebih tinggi.

4. Ubah Jenis Pencocokan Kata Kunci Seiring Waktu

Saat meluncurkan kampanye iklan Google Ads baru, kami biasanya memulai dengan membuat beberapa grup iklan yang memiliki tema kuat dengan kata kunci serupa.

Kami sering mulai menggunakan jenis Broad Match (pencocoka luas) karena cara ini menawarkan tingkat kontrol yang baik untuk memenuhi syarat saat iklan kami ditampilkan, cara ini juga cukup banyak peluang untuk menampilkan iklan sehingga kami dapat mengumpulkan data yang nantinya akan digunakan saat mengoptimalkan iklan.

Seiring waktu berdasarkan data yang ada, fokus cenderung menjadi lebih banyak campuran broad match, phrase match, dan exact match saat data mulai menunjukkan apa yang sebenarnya dikonversi. Kata kunci penelusuran yang menang dapat “ditingkatkan” ke exact atau phrase, sementara kata kunci broad match terus menjadi jaringan yang lebih luas yang membantu kita untuk menemukan hal-hal baru untuk ditawarkan pada iklan.

5. Isi Semua Konten Iklan yang Tersedia

Sejak dirilisnya Expanded Text Ads pada Juli 2016, Expanded Text Ads (ETA) telah memberikan dampak cukup besar pada dunia Google Ads.

Dengan menawarkan lebih ruang tambahan untuk konten yang relevan, ETA memberi manajer PPC untuk menceritakan kisah tentang produk atau layanan yang Ada pada iklan PPC.

Jadi kesimpulannya jika Anda ingin iklan Google Ads memiliki performa baik, pastikan Anda sudah mengisi semua kolom informasi yang disediakan.

Baca Juga : Jasa SEO Bekasi

Call
WhatsApp Chat