logo
Digital Marketing Solutions & Integrated Salah satu alasan kami sangat yakin dengan kemampuan kami untuk memberikan hasil yang luar biasa terhadap Pamasaran Digital bahwa kami memiliki SDM Yang berpengalaman Dari layanan SEM SMM dan SEO, konten, bekerja sebagai Team untuk memastikan klien kami melihat hasil terbaik dengan Efisiensi Biaya Promosi

Digital Marketing Solutions

SEO Search Engine Optimization

Search Engine Marketing & Social Media Marketing

Website Development

Video Advertising Production

Hubungi Kami Kapanpun
Kami berikan layanan & Solusi terbaik Kebutuhan Digital Promosi usaha atau Bisnis Anda Konsultasikan Sekarang juga

082298777987

sales@jagogo.net

Grand Galaxy RSA 5 No 2 Bekasi

021- 82731502

Grand Galaxy RSA 5 No 2

Top

MENGENAL PAY PER CLICK

Apakah Anda sedang berencana untuk memasang iklan untuk mempromosikan bisnis Anda? Yang pertama terpikirkan oleh Anda mungkin harus memikirkan platform iklan yang ajkan anda gunakan seperti televisi, radio, baliho, billboard, koran, majalah, atau bahkan leaflet.

Namun, di era digital ini ada model iklan yang lebih efektif dan lebih cocok untuk diterapkan di masyarakat digital. Model iklan tersebut adalah iklan PPC atau pay per click.

Apa itu PPC?

PPC adalah singkatan dari pay-per-click. Ini adalah jenis digital marketing dimana sebuah bisnis membayar setiap kali iklan mereka diklik. PPC bisa dibilang sebagai cara untuk membeli visit atau kunjungan ke website Anda dan bukan mendapatkan traffic website secara organic. Selain itu, model iklan ini juga lebih efektif, lebih efisien, dan lebih ekonomis dibanding model iklan konvensional.

Jenis-Jenis PPC yaitu :

• Search Advertising: Ini adalah jenis PPC yang paling terkenal. Jenis iklan ini biasanya muncul di Search Engine Result Page (SERP) seperti di Google atau Bing. Iklan ini ditandai dengan logo “Ad” kecil, dan ditampilkan di bagian paling atas SERP.

• Social Advertising: Hampir sama seperti search advertising, hanya saja iklan ini ditampilkan di platform media sosial. Sebagai pengiklan, Anda hanya akan membayar jika iklan tersebut di-klik oleh seseorang.

• Remarketing: Ini adalah jenis iklan yang ditampilkan hanya kepada mereka yang sebelumnya pernah mengunjungi website Anda. Strategi ini dianggap cukup efektif karena menargetkan orang-orang yang sudah tertarik dengan website Anda.

• Display Advertising: Ini memungkinkan Anda menampilkan iklan di seluruh website partner Google. Anda juga dapat mengatur siapa yang dapat melihat iklan tersebut. Dengan demikian, iklan Anda akan lebih relevan dan tepat sasaran.

• Google Shoping: Jenis iklan ini memungkinkan Anda untuk menampilkan gambar produk beserta harganya, dan akan langsung mengarahkan audiens tersebut ke website ecommerce. Cara ini juga memungkinkan terjadinya konversi semakin besar, karena konsumen telah melihat foto, nama, dan juga harga produk tersebut.

Kenapa sih perlu PPC ?

Mungkin ada dari Anda yang berpikir mengapa kita perlu melakukan PPC kalau Anda bisa mendapatkan traffic secara organic dan gratis? Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda juga perlu melakukan PPC untuk memaksimalkan traffic website yang Anda dapatkan.

  • Target audience yang lebih tepat

Memasang iklan dengan PPC memperbolehkan Anda untuk menargetkan audience dengan lebih tepat. Ada banyak pilihan saat Anda mengatur iklan pay-per-click Anda misalnya berdasarkan demographics, hobi, dan bahkan device apa yang mereka gunakan. Karena sekarang semakin banyak orang yang mengakses website dari smartphone, ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri. Selain itu, Anda juga bisa melakukan re-targeting (yang dilakukan di remarketing) untuk menarik kembali orang yang sudah mengunjungi website kita agar mereka melakukan transaksi.

  • Budget yang lebih terkontrol

Memasang iklan biasanya memakan biaya yang besar. Kalau Anda menggunakan PPC, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengkontrol budget PPCnya. Dengan PPC, Anda bisa mengatur budget bulanan dan hariannya agar Anda tidak kelewatan budget. Selain itu, budget pay-per-clicknya bisa Anda edit dan sesuaikan kapan saja. Jadi kalau Anda ingin menambahkan budget Anda setelah melihat hasil yang postif, Anda bisa melakukannya kapan saja. Semakin tinggi budget Anda, semakin sering ads Anda akan muncul. Terkadang keyword yang lebih banyak digunakan membutuhkan biaya yang lebih besar.

  • Return on Investment (ROI) yang lebih besar

Salah satu alasan mengapa PPC popular adalah karena Anda hanya perlu membayar jika ada yang mengklik iklan Anda. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dengan PPC, kemungkinan besar Anda akan mendapat ROI yang lebih besar. Iklan berbayar ini bekerja lebih efektif karena audience iklannya sudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

  • Berpengaruh baik untuk SEO

Aturan SEO selalu berubah-ubah karena Google sering mengubah dan mengupdate algoritma SEO. Pay-per-click bisa membantu SEO website Anda jika Anda lakukan secara bersamaan. SEO organic membutuhkan waktu untuk bisa selalu muncul di halaman pertama Google. Sementara PPC akan memberi Anda hasil instan. Anda bisa langsung muncul di ranking pertama halaman hasil pencarian untuk keyword Anda. PPC juga bisa menjadi riset untuk mencari keyword mana yang menghasilkan pengunjung website paling banyak. Nantinya keyword ini bisa Anda gunakan di strategi SEO Anda.

No Comments

Post a Comment

Call Now ButtonCall
WhatsApp Chat