logo
Digital Marketing Solutions & Integrated Salah satu alasan kami sangat yakin dengan kemampuan kami untuk memberikan hasil yang luar biasa terhadap Pamasaran Digital bahwa kami memiliki SDM Yang berpengalaman Dari layanan SEM SMM dan SEO, konten, bekerja sebagai Team untuk memastikan klien kami melihat hasil terbaik dengan Efisiensi Biaya Promosi

Digital Marketing Solutions

SEO Search Engine Optimization

Search Engine Marketing & Social Media Marketing

Website Development

Video Advertising Production

Hubungi Kami Kapanpun
Kami berikan layanan & Solusi terbaik Kebutuhan Digital Promosi usaha atau Bisnis Anda Konsultasikan Sekarang juga

082123618150

sales@jagogo.net

Grand Galaxy RSA 5 No 11 Bekasi

021- 82731502

Grand Galaxy RSA 5 No 11

Top
Jasa Digital Marketing SEO SEM SMM WEB VIDEO / Uncategorized  / STRATEGY SOCIAL MEDIA MARKETING
Jasa Social Media Marketing

STRATEGY SOCIAL MEDIA MARKETING

1.     Memahami Audiens Media Sosial Anda

Tidak semua pemirsa media sosial sama. Berbagai jenis orang menggunakan media sosial dengan berbagai cara. Jika Anda akan mencapai tujuan Anda, Anda harus menggunakan jaringan media sosial yang sama dengan audiens target Anda. Demikian pula, jika Anda bermaksud untuk terlibat dalam pemasaran influencer, Anda perlu memastikan bahwa Anda melibatkan influencer yang audiensnya cocok dengan target pasar Anda.

2.     Tentukan Metrik Anda yang Paling Relevan

Terlalu banyak bisnis menciptakan kehadiran sosial dan menghabiskan waktu dan sumber daya lainnya untuk menggunakan akun sosial mereka, tanpa pernah memastikan apakah mereka melihat ada keberhasilan atau tidak.

Idealnya, kita harus melihat tujuan pemasaran yang kita tetapkan di atas, dan menentukan metrik mana yang akan memberi Anda jawaban apakah Anda memenuhi tujuan itu. Misalnya, jika Anda memiliki tujuan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran merek Anda, maka Post Reach adalah statistik yang relevan. Ini akan memberi tahu Anda seberapa jauh konten Anda menyebar di saluran sosial.

Jika sasaran Anda lebih berbasis penjualan, atau Anda ingin mengarahkan orang untuk mengambil tindakan tertentu, maka Anda harus memperhatikan jumlah Klik. Pelacakan Klik per kampanye akan memberi Anda indikasi yang baik tentang apa yang mendorong orang untuk membeli atau melakukan apa yang Anda minta dari mereka.

Anda akan sering tertarik pada keterlibatan dalam posting Anda. Ini menunjukkan bagaimana orang berinteraksi dengan konten Anda, dan apakah itu bergema dengan mereka.

3.     Libatkan Audiens Anda

Orang tidak hanya masuk ke jejaring sosial untuk membaca, melihat, atau menonton konten. Mereka online untuk berinteraksi dengan orang lain dan menjadi sosial. Bisnis yang sukses tidak hanya disiarkan ke audiens sosial mereka. Mereka juga terlibat dengan mereka.

Inilah sebabnya mengapa Anda tidak harus berusaha untuk menutupi setiap jejaring sosial kecuali Anda memiliki target pasar yang sangat beragam dan sepasukan personel yang didedikasikan untuk tugas ini. Dengan memfokuskan perhatian Anda pada jejaring sosial yang sering dikunjungi target pasar Anda, Anda dapat menggunakan sumber daya Anda secara efisien.

Beberapa perusahaan merasa sangat berguna untuk membuat tagar khusus. Tidak hanya ini dapat mendorong diskusi dan berbagi, tetapi mereka juga memudahkan Anda untuk mencari posting yang merujuk bisnis Anda.

Idealnya, Anda harus menanggapi semua penyebutan sosial bisnis Anda dan menunjukkan bahwa layanan pelanggan adalah prioritas bagi Anda.

4.     Strategi

Sebelum Anda terjun dan mempublikasikan sesuatu di media sosial, mari kita mundur dan melihat gambar yang lebih besar. Langkah pertama adalah memikirkan strategi media sosial Anda.

Apa tujuan? Bagaimana media sosial dapat membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda? Beberapa bisnis menggunakan media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek mereka, yang lain menggunakannya untuk mengarahkan lalu lintas dan penjualan situs web. Media sosial juga dapat membantu Anda menghasilkan keterlibatan di sekitar merek Anda, membuat komunitas, dan berfungsi sebagai saluran dukungan pelanggan untuk pelanggan Anda.

Jenis konten apa yang ingin Anda bagikan? Jenis konten apa yang paling menarik audiens target Anda? Apakah itu gambar, video, atau tautan? Apakah kontennya mendidik atau menghibur? Tempat yang baik untuk memulai adalah membuat persona pemasaran, yang akan membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Dan ini tidak harus diperbaiki selamanya, Anda selalu dapat mengubah strategi Anda sesuai dengan kinerja posting media sosial Anda.